Warna cat pagar besi tempa

  1. Warna cat pagar besi tempa
warna cat pagar besi tempa

Tips Merawat Warna Cat Pagar Besi Tempa Agar Tidak Mudah Berkarat

tips merawat warna cat pagar besi tempa agar tidak mudah berkarat

Apakah Anda memiliki pagar rumah yang terbuat dari besi tempa? Memiliki pagar rumah yang terbuat dari besi tempa memerlukan perawatan tersendiri. Jika Anda tidak bisa merawatnya dengan baik, maka pagar akan menjadi cepat berkarat. Warnanya pun akan menjadi pudar sehingga penampilannya menjadi tidak menarik lagi. Agar warna cat pagar besi tempa selalu mempesona, penting bagi Anda untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips Merawat Warna Cat Pagar Besi Tempa

tips merawat warna cat pagar besi tempa

Pagar rumah yang terbuat dari besi tempa memang mudah berkarat. Supaya warna cat pagar besi tempa tidak cepat pudar karena karat, maka Anda bisa melakukan perawatan dan pengecatan ulang. Bagaimana cara merawat warna pagar rumah agar tidak cepat berkarat?

  1. Hindari penyebab karat
hindari penyebab karat

Warna cat pagar besi tempa akan cepat pudar karena karat. Sebisa mungkin Anda harus menghindari penyebab terjadinya perkaratan. Belum banyak orang yang mengetahui penyebab terjadinya karat. Perkaratan atau korosi. Penyebab terjadinya karat antara lain adalah guyuran air hujan serta percikan air yang tidak segera dibersihkan. Bahkan, sinar matahari yang terik pun bisa membuat warna pagar besi tempa menjadi terlihat berlubang.

 

  1. Rutin membersihkan karat
rutin membersihkan karat

Perkaratan atau korosi memang menjadi sebuah hal yang tidak bisa dihindari pada suatu benda yang menggunakan material besi. Jika Anda menemukan karat pada pagar besi tempa di rumah segera bersihkan karat tersebut. Cara membersihkan karat pagar besi rumah adalah menggunakan kai lap dengan tekstur yang kasar. Tekstur yang kasar akan membuat karat menjadi lebih mudah terangkat. Sediakan beberapa buah lap untuk berjaga-jaga jika karat yang dibersihkan sangat kotor.

 

  1. Mengecat ulang pagar besi tempa
mengecat ulang pagar besi tempa

Cara menjaga warna cat pagar besi tempa agar selalu terlihat rapi dan indah adalah dengan melakukan pengecatan ulang secara berkala. Melakukan pengecatan ulang secara berkala membuat pagar Anda nampak baru dan bebas dari karat.

Cara Melakukan Pengecatan Besi Tempa

cara melakukan pengecatan besi tempa

Jika Anda tertarik untuk melakukan pewarnaan cat pada pagar besi tempa, Anda bisa memperhatikan beberapa tips pengecatan yang baik di bawah ini.

  1. Kikis lapisan cat lama
kikis lapisan cat lama pada besi tempa

Langkah pertama, kikislah terlebih dahulu lapisan cat lama yang menempel di pagar besi. Untuk melakukan pengikisan tersebut, gunakanlah kape. Membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pekerjaan ini. Anda harus sabar untuk tidak menimbulkan gelombang pada permukaan pagar.

 

  1. Ampelas
ampelas

Setelah melakukan pengikisan cat lama, Anda bisa melakukan proses pengampleasan. Prose pengampelasan dilakukan untuk menghilangkan noda yang masih membandel i permukaan pagar. Pilihlah ampelas dengan tekstur permukaan yang kasar. Lakukan pengampelasan secara maksimal agar pagar benar-benar mulus.

 

  1. Gunakan cat dasar
gunakan cat dasar pad besi tempa

Setelah pagar dirasa mulus, kini saatnya bagi Anda untuk melakukan pengecatan menggunakan cat dasar terlebih dahulu. Agar hasilnya baik, pilihlah cat dasar tahan alkali. Penggunaan tiner juga tidak boleh terlalu banyak.

 

  1. Lapisi dengan cat akhir
lapisi dengan cat akhir

Jika lapisan cat dasar sudah mengering, langkah terakhir adalah memberikan pewarnaan menggunakan cat akhir. Sapukan cat secara hati-hati mulai dari bagian atas hingga bagian bawah. Lakukan secara rapi dengan pulasan yang teratur agar hasil pewarnaan menjadi lebih maksimal.

Untuk mendapatkan warna cat pagar besi tempa yang lebih indah dan mempesona, Anda bisa mengulangi sekali lagi proses pengecatan sehingga polesan yang menempel benar-benar kering. Rawatlah pagar besi Anda dengan sebaik mungkin agar tidak mudah berkarat dan pudar. Pilihlah warna yang klasik dan elegan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih indah.

Kami adalah produsen jual pagar dari besi tempa. Dapatkan produk berkualitas di sini. untuk menjaga keawetan warna cat pagar besi tempa, Anda bisa menggunakan tips di atas. Untuk informasi lebih detail, silahkan hubungi customer kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *